Seperti Ini Cara Memperbaiki Make Up yang Rusak

Sayang bila produk make up kesayanganmu yang hancur, dibuang begitu saja. Yuk simak, kita punya cara perbaiki make up rusak.
Pexels

Tentunya sayang bila produk make up kesayanganmu yang hancur, karena terjatuh, dibuang begitu saja. Apalagi bila itu adalah produk yang mahal. Sebelum membuangnya, tidak ada salahnya kamu mencoba untuk memperbaikinya lebih dulu. Kami punya cara untuk memperbaiki make up yang rusak. Seperti apa caranya? Berikut tipsnya:

Eyeshadow

Untuk memadatkan kembali eyeshadow yang hancur, dibutuhkan alkohol 70 persen, koin atau besi berbentuk kotak atau bergantung bentuk awal eyeshadow, selembar tisu, pisau mentega, dan kantung plastik.

Caranya:

  1. Letakkan plastik di atas eyeshadow, hancurkan eyeshadow dengan gagang pisau mentega hingga halus.
  2. Teteskan sedikit alkohol pada eyeshadow hingga terlihat basah, namun jangan sampai eyeshadow tergenang.
  3. Letakkan potongan tisu di atas eyeshadow.
  4. Ambil koin atau besi berbentuk kotak, taruh di atas tisu dan tekan-tekan eyeshadow hingga kembali padat. Jangan langsung menutup kotak eyeshadow, biarkan terbuka beberapa saat untuk mengeringkannya.

Lipstik

Jangan langsung membuang lipstikmu yang patah karena terjatuh. Coba satukan kembali, yang kamu perlukan hanya korek api. Seperti apa caranya?

  1. Lelehkan sisa lipstik yang ada di tabung dengan membakar menggunakan korek api secara berkala (bakar, matikan, nyalakan lagi hingga meleleh).
  2. Ambil patahan lipstik, kemudian satukan kembali dengan merekatkan di atas sisa lipstik di tabung yang telah dilelehkan.
  3. Agar lipstik kembali padat, masukkan ke dalam kulkas dan diamkan selama 30 menit.

Mudah sekali, bukan?

Baca Juga: Cara Cepat Keringkan Cat Kuku

Cat Kuku

Cat kuku yang kering bukan berarti tidak bisa digunakan lagi, lho. Cairkan cat kuku dengan merendamnya dalam air panas. Caranya, didihkan air panas, kemudian matikan kompor. Letakkan botol cat kuku di atas air panas dan diamkan selama satu jam. Cara ini juga bisa berlaku untuk maskara dan eyeliner cair yang mengering.

Itulah cara untuk memperbaiki make up yang rusak. Cukup mudah untuk dilakukan, bukan? Selamat mencoba.