Ismi Melinda, Jadi Wewe Gombel Itu Beratnya 5 Kilogram

Yanuarika/CANTIQQU

Ismi Melinda kembali membintangi film horor. Berbeda dengan film-film yang sebelumnya, dalam Marni: The Story of Wewe Gombel, Ismi memerankan dua karakter sekaligus, yakni Marni dan Wewe Gombel.

“Sebetulnya awal mula ditawarin, lumayan menemukan banyak tantangan yang dimainkan Marni. Pas hidup sampai jadi Wewe Gombel,” kata Ismi Melinda di premier film Marni: The Story of Wewe Gombel, Epicentrum, Jakarta Selatan (20/6/2024).

| Baca Juga: Harta Tahta Raisa: Ah… Jangan Deh, Takut, Malu

Sebagai Marni—seorang penjual jamu keliling yang cantik—penampilan Ismi seperti umumnya penjual jamu. Ia hanya perlu mengenakan kebaya lengkap, dengan kain dan bakul berisi botol-botol jamu.

Namun saat memerankan Wewe Gombel, perempuan berusia 30 tahun ini harus mengenakan kostum yang beratnya mencapai 5 kilogram. Ia pun juga harus bersabar, karena proses makeup-nya memakan waktu yang lama.

“Aku sendiri belum pernah melakukan ini. Apalagi ada action-nya jadi semakin berat tantangannya,” kata Ismi Melinda.

| Baca Juga: 5 Film Aghniny Haque yang Wajib Kamu Tonton

Sebelum menjalani syuting, Ismi harus melakukan banyak riset. Karena film ini berbeda dari cerita Wewe Gombel yang dikenal masyarakat luas.

“Aku riset dulu, dulunya kayak gimana. Wewe cewek, gombel nama tempat. Untuk eksekusi, sosok ini mati memang dieksekusinya di situ, ini cerita mas Billy (sutradara) yang buat, karakter seperti apa, dibikin apa,” jelasnya.

Menariknya, film yang diproduseri oleh Fransen Susanto ini mengusung genre baru, yakni horror-action. Kombinasi unik antara horor, drama, dan aksi ini, dikemas dengan pesan kuat tentang pengorbanan seorang ibu.

Yanuarika/CANTIQQU

Tidak tanggung-tanggung, Iko Uwais pun digandeng untuk ikut terlibat sebagai pengarah aksi dalam film ini.

“Saat ini Uwais Team adalah tim koreo fighting terbaik di Indonesia, dan untuk menghasilkan karya terbaik. Kita harus memakai orang-orang terbaik di bidangnya,” ujar Fransen Susanto.

Selain Ismi Melinda, film yang akan tayang di bioskop mulai tanggal 27 Juni 2024 ini, juga dibintangi oleh Amanda Rigby, Hannah Al Rashid, Frislly Herlind, Mathias Muchus, Sareefa Daanish, Djenar Masayu, hingga Roy Marten. (*/rez)